Logo

Desa Sindangsari

Kabupaten Ciamis

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Cegah Covid-19 di Ciamis, Desa Sindangsari Kawali Bagikan 6 Ribu Masker

16 September 2021
Ditulis oleh Admin Desa Sindangsari
Dilihat 46 kali

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Setiap desa wilayah Ciamis melakukan berbagai cara mencegah penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sindangsari Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang telah menyiapkan 6 ribu masker untuk masyarakatnya.

Hal itu untuk mendukung imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Yang mana dalam masa pandemi ini, masyarakat wajib pakai masker dalam setiap aktivitasnya.

Kepala Desa Sindangsari Kecamatan Kawali Asep Mimin melalui Sekretaris Desa Hidayat menuturkan dalam pendisitribusian masker ini, pihaknya akan mengerahkan para kepala dusun. Kemudian melanjutkannya ke tingkat RT untuk membagikannya langsung kepada masyarakat.

“Kami sudah siapkan 6 ribu masker untuk masyarakat. Agar tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak menaati protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas,” ujar Asep, Selasa (6/10/2020).

Asep pun setiap hari tak henti melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat. Dalam hal ini Pemerintah Desa Sindangsari Kecamatan Kawali bersinergi dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas.

“Dalam memerangi Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas medis dan kesehatan saja,” katanya.

Hidayat berharap masyarakat Desa Sindangsari Kecamatan Kawali selalu ingat pesan ibu dalam upaya melindungi sendiri dan keluarga dari Covid-19. Menurutnya, pentingnya memakai masker sebagai syarat dari protokol kesehatan.

“Sebagaimana amanat dalam ingat pesan ibu, masyarakat wajib pakai masker saat keluar rumah. Masker ini untuk seluruh warga desa kami, gratis,” tegasnya. (Edji/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sindangsari

Kecamatan Kawali

Kabupaten Ciamis

Provinsi Jawa Barat

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia